-->

Cara Memilih Ikan Arwana yang Bisa Membawa Keberuntungan Bagi Pemiliknya

Cara Memilih Ikan Arwana yang Bisa Membawa Keberuntungan Bagi Pemiliknya - Jenis ikan arwana yang akan mendatangkan keuntungan jika dipelihara sering menjadi pertanyaan para hobiis yang akan memelihara ikan untuk dijual kembali. Pada dasarnya semua jenis ikan arwana yang dipelihara dan dijual kembali pada saat tubuhnya besar akan mendatangkan keuntungan.


Tapi yang perlu diperhatikan adalah anda harus melakukan perawatan dengan baik, karena jika perwatannya tidak baik akan timbul permasalahan dan harganya menjadi rendah.




Ikan arwana dari keluarga Scleropages biasanya cedera yang diderita berupa mata yang mudah juling sedangkan sirip dan sungutnya mudah sobek atau patah biasanya di alami oleh ikan arwana dari keluarga Osteglossum.


Ikan arwana yang akan mendatangkan keuntungan jika dilihat dari segi ekonomis ialah ikan arwana jenis Super Red dan Golden Red. Tapi untuk mendapatkan ikan arwana jenis tersebut yang memiliki ukuran 15 cm agak sulit dikarenakan dengan ukuran tersebut telah dipasarkan ke luar negeri.


Sekedar contoh saja ikan arwana Super Red yang memiliki ukuran 12 - 15 cm sekitar Rp 3 - 4,5 juta/ekor kemudian setelah ukurannya mencapai 20 cm laku seharga Rp 7,5 - 10 juta/ekor. Jika akan melakukan pembesaran biasanya dipilih ikan arwana yang memiliki ukuran 10 - 12 cm kemudian dibesarkan sampai ukuran 25 - 30 cm, untuk mencapai ukuran tersebut diperlukan waktu kira-kira 1 tahun.


Sedangkan untuk ikan arwana jenis irian dengan ukuran 7 - 10 cm seharga Rp 30 - 35 ribu/ekor dan dibesarkan selama 6 bulan ukurannya dapat mencapai 15 sampai 17 cm dan harganya pun menjadi Rp 100 - 125 ribu/ekor.


Tapi anda jangan melakukan pembesaran ikan arwana hijau/pino masalahnya ikan dengan ukuran 12 - 15 cm haganya Rp 300 - 450 ribu/ekor sedangkan pada saat ukurannya mencapai 25 - 30 cm harganya akan turun kira-kira setengahnya.


Yang menjadi penyebab harga nya menjadi turun dikarenakan pada saat masih kecil ikan ini memiliki warna kekuningan tapi pada saat sudah besar warnanya menjadi putih kehijauan. Sekian artikel mengenai jenis arwana yang akan mendatangkan keuntungan semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Memilih Ikan Arwana yang Bisa Membawa Keberuntungan Bagi Pemiliknya"

Posting Komentar