-->

Cara Memilih Anakan Arwana Super Red Yang Bagus

Cara Memilih Anakan Arwana Super Red Yang Bagus - Ikan arwana merupakan salah satu ikan hias yang mempunyai harga mahal dan terkadang harganya sampai ratusan juta.  Ikan arwana ini mempunyai beberapa jenis dan dari sekian jenis ikan arwana, salah satunya adalah berasal dari Indonesia. Jenis ikan tersebut adalah ikan arwana super red.


Ikan arwana super red juga mempunyai harga yang sangat mahal dipasaran. Jika jenis ikan ini mempunyai kualitas terbaik, harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Untuk bisa mendapatkan kualitas terbaik dari ikan arwana super red, kita harus bisa memelihara dengan baik, memberikan makanan yang terbaik untuk ikan arwana kita, pemberian pencahayaan, maupun kondisi air dalam aquarium ikan. Selain itu, hal yang tidak kalah penting adalah bagaiman kita memilih ikan saat kita ingin membelinya dalam kondisi masih anakan.




Kondisi ikan arwana pada saat anakan sangat berpengaruh pada kualitas ikan arwana saat dewasa nanti. Oleh karena itu, terdapat beberapa ciri-ciri yang perlu diperhatikan dalam memilih anakan ikan arwana agar saat dewasa nanti ikan arwana memiliki kualitas yang baik.




  • Bentuk Kepala


 

Ikan arwana super red bisa diketahui sejak kecil kualitasnya dari bentuk kepalanya. Anakan ikan arwana yang kemungkinan besar memiliki kualitas yang baik ketika besar adalah anakan yang memiliki sedikit cekungan dibagian atas kepalanya.


Cekungan ini biasanya disebut spoon head atau kepala nyendok. Namun, cekungan di atas kepala tergantung selera orang masing-masing. Karena, sebagain orang juga kurang suka dengan adanya cekungan di kepala ikan arwana. Tetapi, secara umum para pecinta ikan mengatakan bahwa ikan arwana super red yang bagus yaitu ikan arwana yang mempunyai sedikit cekungan di kepalanya.




  • Bentuk Ekor


 

Ikan arwana terlihat sangat anggun ketika berenang dipengaruhi dengan bentuk ekornya. Jika bentuk ekornya kurang bagus, maka ikan akan terlihat kurang anggun dan kurang menarik lagi. Oleh karena itu, perlu memperhatikan juga bentuk ekor anakan ikan yang akan kamu beli. Bentuk ekor anakan ikan yang baik adalah ekornya lebar dan terlihat mekar.


Selain itu, ekornya juga tidak lemas dan menguncup. Jika ikan arwana yang akan kamu beli memiliki ekor yang lemas, sebaiknya kamu memilih ikan arwana yang lainnya. Karena kemungkinan besar ekor ikan ini tetap lemas ketika besar dan hal ini akan terlihat kurang menarik lagi.




  • Bentuk Bibir


 

Sebelum kamu membeli anakan ikan arwana super red, kamu harus memperhatikan bentuk mulut dan bibir anakan ikan arwana yang akan kamu beli. Karena, salah satu cara untuk melihat kualitas ikan arwana adalah dengan melihat bentuk mulut dan bibirnya. Kamu harus memastikan bahwa mulut ikan arwana yang akan kamu beli dapat menutup dengan rapat. Selain itu, kedua bibir ikan, bibir atas dan bibir bawah, memilii bentuk yang proposional dan tapi. Selain itu, pastikan juga warna bibir ikan berwarna merah agak terlihat pink dan tidak pucat.





  • Bentuk Sirip


 

Biasanya yang paling mudah rusak pada bagian ikan arwana adalah sirip renang bagian depan atau dayung ikan. Oleh karena itu, jika kamu membeli anakan ikan arwana, pilih anakan ikan arwana yang mempunyai bentuk sirip yang bagus.


Bentuk sirip yang bagus adalah sirip renang harus panjang dan lengkungannya terlihat rapi. Jika kamu melihat anakan ikan arwana yang memiliki sirip renang yang keriting atau lengkungannya tidak rapi, sebaiknya kamu jangan memilih anakan ikan arwana tersebut dan pilihlah yang mempunyai ciri-ciri seperti diatas.




  • Warna Dasar Ikan


 

Jika kamu ingin aman dalam memilih anakan ikan arwana, pilih anakan ikan arwana yang mempunyai ukuran sekitar 25-30 cm. Karena anakan ikan arwana yang mempunyai ukuran tersebut sudah terlihat ciri-ciri yang dijelaskan diatas. Untuk warna dasar ikan, kamu bisa memilih anakan ikan yang mempunyai warna dasar kehijaun. Anakan ikan arwana yang mempunyai warna dasar kehijauan akan berubah warna menjadi merah ketika ikannya sudah dewasa.

0 Response to "Cara Memilih Anakan Arwana Super Red Yang Bagus"

Posting Komentar