-->

Cara Jitu untuk Memunculkan Warna Merah Ikan Arwana agar Cepat Keluar

Cara Jitu untuk Memunculkan Warna Merah Ikan Arwana agar Cepat Keluar - alhamdulillah pecinta ikan arwana dimana saja berada, puji syukur saya panjatkan ke  hadirat Allah S.W.T yang mana yang telah memberikan nikmat kesehatan sehingga pada malam hari saya akan membagikan update postingan terbaru dengan Judul Cara Jitu untuk Memunculkan Warna Merah Ikan Arwana agar Cepat Keluar.Memunculkan warna merah pada arwana terkadang tidak mudah. Selama ini kebanyakan orang yang memelihara ikan arwana membeli anakan arwana merah yang dibesarkan di akuarium dan mereka berpikir jika ikan sudah tumbuh besar maka warna merah



 


Bahkan mereka menunggu sampai beberapa tahun tapi tidak terlihat adanya perubahan warna merah pada tubuhnya akan penuh. Faktanya jika kita memelihara arwana grade 1.5 atau 2, jangan berharap ada perubahan ke warna merah yang signifikan seperti yang kita harapkan.


Ada banyak penamaan pada arwana merah, seperti arwana super red, merah cabai atau merah darah. Banyak peternak memberikan nama oleh mereka sendiri, sehingga tidak ada penamaan secara resmi berdasarkan klasifikasi.


Ada banyak faktor yang dapat meningkatkan warna merah pada tubuh arwana merah. Seperti paparan sinar matahari, tapi sayangnya para hobiis menaruh akuarium mereka di dalam rumah sehingga jauh dari jangkauan sinar matahari, ataupun jika akuarium terkena sinar matahari akuariumnya banyak ditumbuhi oleh tanaman yang berlebihan.


Faktor lain yang dapat membantu meningkatkan warna merah pada arwana merah adalah jenis makanan yang diberikan. Agar warna merah pada arwana dapat ditingkatkan, lakukan pemberian pakan yang mengandung karotenoid, salah satunya makanan arwana berupa udang, karena udang karotenoid.


Perlu diperhatikan jika akan memberi makan arwana udah bagian kepalanya dibuang, supaya bagian yang tajamnya tidak melukai si ikan. Cara selain itu dapat diakali dengan memberikan makanan berupa cacing untuk ikan arwana, tapi sebelumnya si cacing dikasih makanan berupa wortel, karena wortel diketahui memiliki kandungan karoten.


Untuk mendapatkan warna merah penuh pada ikan arwana tidak ada jaminan setelah melakukan beberapa hal tersebut, tapi tidak ada salahnya dicoba terlebih dahulu, yang penting kita sudah berusaha

0 Response to "Cara Jitu untuk Memunculkan Warna Merah Ikan Arwana agar Cepat Keluar"

Posting Komentar