-->

Cara Budidaya Ikan Hias Gurame Padang

Cara Budidaya Ikan Hias Gurame Padang - Alhamdulillah sahabat puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah yang mana yang telah memberikan salah satu nikmat dari sekian banyaknya nikmat yang dberikan kepada kita semua salah satunya nikmat kesehatan.Berikut ini penulis paparkan tentang bagaimana cara yang baik untuk memelihara atau membudidayakan ikan hias gurame, Meski lebih dikenal sebagai ikan konsumsi, ada juga gurame yang dijadikan ikan hias. Dia adalah gurame padang. Salah satu pelaku usaha Budidaya ikan itu adalah Koko. Ia memBudidayakan gurame hias itu di kolamnya yang berlokasi di Ciseeng, Parung, Bogor, Jawa Barat.


Sebagai ikan hias, gurame padang memiliki penampilan yang indah terutama dari warna tubuhnya. Dari namanya, ikan ini jelas memiliki warna putih yang memikat.




“Gurame padang punya daya pikat dari segi warna, putih dan orange. Struktur tubuhnya bagus dan yang paling penting ketahanannya lebih kuat, karena selain bisa dipelihara di akuarium, ikan ini bisa dipelihara di kolam. Ikan ini juga bisa menjadi ikan konsumsi jika memiliki volume sama dengan ikan gurame konsumsi bila dipelihara di kolam,” terang Koko.


Diakui Koko, prospek bisnis gurame hias cukup menjanjikan. Pemain gurame hias ini belum terlalu banyak, apalagi gurame hias sekarang cenderung diburu kolektor karena penampilan tubuh dan warna yang tak jauh berbeda dengan ikan hias jenis Discuss yang menjadi primadona kedua di kelas ikan hias setelah Arwana.


Gurame hias cocok dipelihara bersama dengan jenis ikan hias lain dalam akuarium karena ikan ini memiliki sifat pendamai. Untuk penempatan di akuarium, biasanya ukuran ikan gurame hias sekitar 2-3 jari. Meski kecil, keindahan gurame hias terlihat memukau apabila dipelihara secara koloni.


Menurut Koko, permintaan gurame hias memang belum sebanyak gurame konsumsi karena masyarakat  awam belum banyak mengenal sosok gurame hias. Kapasitas penjualan gurame hias diakui Koko memberikan kontribusi sekitar 40% dalam sebulannya. Penjualan itu meliputi ukuran telur, benih ikan umur 10-20 hari, ikan ukuran 2 jari dan ukuran 3 jari.


sampai disinilah dulu artikel yang sangat singkat ini, muda2han bisa dijadikan referenci dalam memilih atau memeliharah ikan hias.


0 Response to "Cara Budidaya Ikan Hias Gurame Padang"

Posting Komentar