-->

5 Jenis Warna Ikan Arwana Super RED

5 Jenis Warna Ikan Arwana Super RED - Ikan Arwana adalah salah satu ikan hias yang termasuk dalam kategori ikan hias kelas atas. Karena ikan ini memiliki harga yang cukup mahal. Ikan ini memiliki bentuk tubuh yang khas, terlihat gagah, dan sedikit angkuh.


Sisik-sisiknya yang besar dengan warna ringnya yang cantik menjadikan ikan ini terlihat sangat indah. Namun, ikan ini tidak bisa di campur dalam satu aquarium dengan ikan lainnya karena ikan ini akan berkelahi satu sama lain. Ikan ini memiliki banyak jenis  dan salah satunya adalah ikan Arwana Super Red.


Ikan Arwana Super Red merupakan jenis ikan Arwana yang mempunyai kombinasi warna merah. Ikan ini memiliki beberapa varian warna, antara lain: Blood Red, Chili Red, Ultra Red, Papaya Red, dan Super Red Klasik. Untuk dapat mengetahui dan membedakan Arwana Super Red, mari kita lihat beberapa gambar berikut:




  • Ikan Arwana Blood Red


 




Ikan Arwana Blood Red atau merah darah merupakan salah satu varian ikan arwana super red  yang mempunyai warna dasar jingga keemasan. Selain itu, ikan ini memiliki warna ring (warna mengkilap di ujung sisik) merah dan ekornya berwarna merah agak transparan. Biasanya, ikan varian ini diekspor ke luar negeri.




  • Ikan Arwana Chili Red


 





Ikan Arwana Chili Red atau merah cabai memiliki warna dasar coklat kemerahan. Dari warna dasar saja, kita bisa membedakan antara Arwana Blood Red dengan Chili Red. Sedangkan, warna ring pada ikan Arwana Chili Red adalah merah cabai dan ekornya memiliki warna merah kecoklatan.




  • Ikan Arwana Ultra Red


 


Ikan Arwana Ultra Red adalah varian ikan Arwana Super Red yang mempunyai warna pada sisiknya orange yang memancarkan sinar berwarna putih. Sedangkan, ring dan ekornya berwarna merah biasa. Untuk bentuk tubuh dan ciri-ciri lainnya, ikan Arwana Ultra Red tidak ada perbedaan dengan jenis ikan Arwana Super Red lainnya. Ikan ini biasanya lebih banyak di ekspor ke luar negeri.




  • Ikan Arwana Papaya Red


 



Ikan Arwana Papaya Red merupakan salah satu jenis ikan Arwana Super Red yang mempunyai warna dasar kehijau-hijauan. Sedangkan, warna ring pada varian ikan ini adalah jingga dan ekornya berwarna merah kekuning-kuningan semburat hijau. Ikan ini biasanya dipasarkan di pasar lokal saja.

0 Response to "5 Jenis Warna Ikan Arwana Super RED"

Posting Komentar