-->

Memilih Media Filter Biologi untuk Kolom pada Budidaya Ikan Koi

Memilih Media Filter Biologi untuk Kolom pada Budidaya Ikan Koi - Alhgamdulillah sahabat, puji syukur saya panjatkan kehadirat ALLAH S.W.T yang mana yang telah memberikan nikmat kesehatan untuk kita semua sehingga kita masi sempat berjumla di dunai maya ini. pecinta ikan koi dimaan saja berada pada sore hari saya akan memberikan update terbaru postingan dengan Judul Memilih Media Filter Biologi untuk Kolom pada Budidaya Ikan KoiMemilih media filter kolam ikan koi.Keberhasilan sistem filter Biologi pada kolam koi memiliki peranan yang cukup penting bagi kelangsungan hidup ikan koi. Bukan hanya sekedar hidup namun juga membantu koi berkembang pada kondisi yang optimal. Salah satu bagian penting dalam sistem filter kolam koi adalah filter biologis. Filter biologis memiliki peran dalam siklus penguraian amonia menjadi material tidak berbahaya bagi ikan koi.




Yang penting dalam memilih media filter biologi bagi filter kolam adalah luasan media filter biologi, Specific Surface Are (SSA). Semakin luas permukaan media filter biologi semakin banyak bakteri pengurai amonia yang bisa hidup pada media filter.


Banyak media filter biologi yang bisa dipakai, namun untuk efisiensi tentunya harus dipertimbangkan karakteristik masing-masing bahan Media filter biologi. Seberapa luas permukaan yang bisa dicover. Specific Surface Area (SSA) masing-masing bahan.Membuat sisitem filter ikan koi



  • Membuat desain filter kolam koi


 
 Sebuah sistem filter yang baik dan tepat menjadi kunci untuk kolam koi yang memadai. Ada banyak faktor yang  harus dipertimbangkan dalam merancang sebuah sistem filter.


Terkadang biaya untuk sistem filter justru lebih mahal dibandingkan dengan biaya untuk kolam koi. Semua komponen harus dikoordinasikan untuk memastikan fungsi yang tepat.


Beberapa hal yang menjadi pertimbangan sebelum mendesain sistem filter kolam koi adalah sebagai berikut:




  1. Ukuran dan volume kolam

  2. Bentuk kolam

  3. Ukuran pipa dan konfigurasinya.

  4. Komponen-komponen filter

  5. Flow rate pompa

  6. Total Head pressure

  7. Sirkulasi yang benar

  8. Aerasi

  9. Ukuran UV clarifier

  10. Backwashing

  11. Overflow.


Demikian artikel singkat ini tentang memilih media filter biologi untuk kolam pada budidaya ikan koi, sampai ketemu lagi pada pokok pembahasan yang lain tentang ikan koi juga.

0 Response to "Memilih Media Filter Biologi untuk Kolom pada Budidaya Ikan Koi"

Posting Komentar