-->

Mengenal Tiga Jenis Ayam Serama

Mengenal Tiga Jenis Ayam Serama  - Alhamdulillah sahabat pecinta ayam serama, puji syukur saya panjtakan kehadirat ALLAH S.W.T yang mana yang telah memberikan nikmat kesehatan kepada kita semua sehingga kita bisa berjumpa lagi bersama saya dengan admin hewanternak, pada malam hari saya akan memberikan postingan terbaru dengan Judul Mengenal Tiga Jenis Ayam Serama. Ayam Serama dalam penyebutannya juga memiliki beberapa jenis  diantaranya:







  • Serama Tipe Slim


 
Serama tipe slim jenis ayam serama yang pertama kali muncul. Ayam serama tipe slim ini pernah menjadi primadona di dunia para penghobi ayam serama. Pada awalnya ayam mini yang dikenal memang hanyalah ayam kate, akan tetapi sejak penemuannya tersebut Ayam Serama mulai dikenal. Dengan bentuk tubuhnya yang terlihat proporsional seperti ayam kampung tetapi tidak bantat.


Dalam kejayaannya cukup lama, mengalami perkembangan dengan berbagai penyilangan, yang awalnya bobotnya sekitar 650 gram dengan adanya berbagai perkembangan ayam serama kini memiliki bobot sekitar 300 gram bahkan ada yang lebih.


Karena semakin banyaknya para penghobi ayam hias, Ayam Serama mulai diseleksi dengan pemilihan bentuk sayap yang indah yang sampai menyentuh tanah. Dalam ajang kontes Ayam Serama pun kriteria dalam penilaian gaya serama  semakin bertambah.




  • Serama Apple


 
Ayam serama tipe apel mulai diperkenalkan pada tahun 2003-2004. Tipe serama apel memiliki perbedaan dibandingkan dengan serama tipe slim, dengan bentuk tubuh bulat dan kaki yang pendek sehingga mirip dengan apel.




  • Serama Ideal


 
Serama ideal merupakan tipe Ayam Serama yang cukup sempurna. Karena dalam kedua tipe sebelumnya masih terdapat kekurangan, yang akhirnya kedua tipe serama tersebut diberikan penyilangan yang menghasilkan serama dengan tipe ideal dengan tubuh yang ramping dada besar. Tipe serama ideal lah yang sampai saat ini dikenal sebagai serama kontes.


Serama tipe Ideal memang jenis Serama yang banyak diikutkan dalam kontes. jika kita memelihara Ayam Serama Ideal dan ingin mencoba untuk diikutkan dalam ajang kontes Ayam Serama, maka perlu dilakukan pelatihan dengan beberapa Tips Melatih Ayam Serama Agar Siap Dalam Kontes. Ayam Serama yang tidak siap kontes biasanya akan menganggap karpet seperti rumput.

 

0 Response to "Mengenal Tiga Jenis Ayam Serama"

Posting Komentar