-->

Cara Paling Sukses untuk Memulai Budidaya Ayam Kalkun

Cara Paling Sukses untuk Memulai Budidaya Ayam Kalkun - Pada pertemuan kita kali ini hewanternak.net akan mengupas tuntas Cara Paling Sukses untuk Memulai Budidaya Ayam Kalkun.




Sebenarnya jalan menuju sukses dalam  usaha ternak ada banyak sekali dan bahkan peluang usahanyapun masih terbuka sangat lebar, terutama usaha ternak kalkun yang akan kita bahas ini memang sudah ada yang ternak kalkun tapi untuk yang benar benar fokus menggeluti usaha ternak kalkun masih sangat sedikit itupun masih dalam sekala kecil dan tradisional.


Sebenarnya dalam pemeliharaan ternak kalkun terggolong sangat mudah dan murah jika di bandingkan dengan ayam pedaging dan ayam petelur yang kebanyakan terpaku pada pakan pabrik, cukup dengan modal dedak dan sisa sisa sayuran atau bahkan genjer kita sudah dapat memberikan pakn yang berkualitas untuk pakan ternak kalkun ayang akan kita jalankan.


Berikut tahapan tahapan Cara Paling Sukses untuk Memulai Budidaya Ayam Kalkun




  • Cari Informasi Sebelum Berternak


 
Apapun jenis usaha yang akan anda jalani pastinya, diperlukan informasi serta pengetahuan yang cukup sehingga hasil dari usaha yang anda jalani bisa mencapai kesuksesan, tidak terkecuali dengan bisnis ternak kalkun. Jangan sampai ketika sedang memulai bisnis ini, anda akan merasa kebingungan di tengah jalan dan tidak mampu menguasai teknis beternak yang baik sehingga hasilnya tidak akan bisa optimal serta ancaman kegagalan pun bisa menjumpai anda.


Oleh karena itu, pelajari bagaimana teknis ternak kalkun yang baik dan ketahui bagaimana proses pembibitan, perawatan, hingga proses perkembangbiakannya bisa anda kuasai dengan baik. Anda pun bisa mencari informasi tersebut di berbagai media online, buku, maupun majalah seperti yang Anda lakukan saat ini.


Selain itu jalin komunikasi dengan para peternak kalkun yang lain, yang bisa diajak bertukar pikiran tentang pengalaman beternak kalkun. Jika anda masih memulai usaha ternak kalkun anda bisa melakukan kerjasama pembelian bibit kalkun dari peternak yang bersangkutan.


Anda juga bisa mengikuti kegiatan penyuluhan dan pelatihan budidaya kalkun oleh beberapa instansi baik dari dinas pertanian maupun dari swasta. Kegiatan tersebut bisa membantu anda dalam memperkaya pengetahuan serta memperoleh petunjuk teknis cara ternak kalkun yang benar dan sesuai dengan anjuran.




  • Fokus Menentukan Arah Usaha Anda


 
Sebelum memulai usaha ternak kalkun fokuskan arah usha anda dulu apakah ingin fokus di kalkun pedaging yang artinya hanya melakukan kegiatan ternak pembesaran setelah besar di jual ke lestoran lestoran atau fokus di usaha pembibitan kalkun yang bertujuan untuk menghasilakn DOT (day old turkey) yang berkualiatas dan memasarkanya ke peternak pembesaran kalkun bisa juga ke dua duanya agar mendapat nilai plus buat pendapatan anda.




  • Mulailah Dari Sekala Kecil


 

jika ingin memulai usaha ternak kalkun mulailah dari sekala kecil dulu sambil mempelajari manajemen ternak kalkun yang akan kita kelola karena apa bilakita memulinya dari sekala besar tanpa tau dulu manajemenya maka sudah dipastikan usha yang akan anda jalani akan mengalami kerugian, jadi saya menyarankan anda memulai dari tahap terkecil dahulu stelah kelihatan celah ushanya barulah di perbesar sekala usaha ternak kalkun anda itu baru yang di namakan sukses karna sukses di mulai dari kecil kemudian menjadi besar.




  • Rencana Dan Persiapan Ternak


 

sebelum memulai kegitan ternak kalkun recana dan persiapan ternak wajib di persiapakan terlebih dahulu seperti rencana pembuatan kandang, ukuran kandang yang di butuhkan, mempersiapkan peralatan ternak seperti tempat pakan ternak tempat minum ternak, obat dan vaksin ternak pun harus sudah di persiapkan terlebih dahulu.stelah itu barulah anda membeli dan memilih bibit kalkun yang akan anda ternakna


demikianlah pembahasan cara sukses memulai usaha ternak kalkun semoga bermanfaat bagi kita semua

0 Response to "Cara Paling Sukses untuk Memulai Budidaya Ayam Kalkun"

Posting Komentar