-->

Cara Membuat Kutilang Agar Rajin Berbunyi

Cara Membuat Kutilang Agar Rajin Berbunyi - Meskipun burung kutilang tidak terlalu favorit oleh penyuka kicau burung saat ini, namun kutilang masih tetap dicari dan tetap ada saja pencinta burung yang masih ingin memiliki dan memelihara burung kutilang.


Pencari burung kutilang biasanya masih ingin tetap mendengarkan kicau burung kutilang yang khas, dan satu hal lagi yang membuat Kutilang tetap dicari penyuka burung yaitu karena burung kutilang mudah dipelihara.






Memelihara burung kutilang memang tidak terlalu merepotkan dan tidak terlalu banyak membutuhkan perawatan dan perlakuan khusus juga. Dalam perawatan kesehariannya, burung kutilang cukup disediakan pisang kapok dan air saja sudah cukup. Jadi karena factor mudahnya memelihara burung kutilang menjadikan burung tersebut masih tetap banyak dicari oleh pencinta burung. Lantas bagaimana trik dan tips supaya burung kutilang rajin bunyi dalam kesehariannya, silahkan Sobat kicau simak tips ringgannya di bawah ini :


Cara Membaut Kutilang Agar Rajin Berbunyi

Rutin memandikan burung kutilang setiap pagi, cukup semprot ringan-ringan saja pada bulu burung kutilang. Lakukan penyemprotan ringan saja, tanpa perlu sampai basah kuyup.


Selesai penyemprotan, jemur burung di panas pagi hari kira-kira 1 atau 2 jam saja supaya burung merasa hangat.


Berikan pakan tambahan selain pisang, voer dan air untuk minumnya. Berikan pakan tambahan berupa jangkrik, kroto atau ulat hongkong, buah-buahan juga alangkah baiknya divariasikan pemberiannya semisal apel, pisang atau papaya jadi jangan pisang terus-menerus.


Untuk bisa menghasilkan burung kutilang dengan suara yang bagus dan rajin, ada baiknya tempelkan burung kutilang dengan burung lain yang lebih gacor dan rajin untuk dijadikan masteran atau isian. Selain dengan menempel kutilang dengan burung lain yang gacor, memaster kutilang juga bisa dilakukan dengan memutarkan suara kicau lainnya dengan player elektronik.


Selain tips dan cara di atas, kondisi lain dari lingkungan juga turut berpengaruh terhadap perilaku burung kutilang. Semisal model tengkrengan dan sangkar yang pas dan cocok dengan burung akan ikut menjadikan burung lebih nyaman dan jadi rajin berbunyi.


Jadi mengkondisikan burung supaya nyaman dan tidak stress akan sangat membantu menaikkan performa burung dalam kesehariannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Membuat Kutilang Agar Rajin Berbunyi"

Posting Komentar