-->

Cara Mengatasi Burung Lovebird Over Birahi Sebelum Lomba




Cara Mengatasi Burung Lovebird Over Birahi Sebelum Lomba - Pada kesempatan ini admin hewanternak.net akan berbagi tentang Cara Mengatasi Burung Lovebird Over Birahi Sebelum Lomba. sebelumnya admin juga sudah berbagi tentang 4 Cara Memiliki Burung Lovebird Gacor dan Ngekek Panjang.









Cara Mengatasi Burung Lovebird

Cara Mengatasi Burung Lovebird




Keadaan yang tidak diingingkan adalah saat beberapa hari sebelum lomba si jawara malah keliatan gerak gerik kaya mau kawin, makin ganjen hampir semua lovebird seperti diajak kawin itulah dimana lovebird dikatakan OB. Pada saat mengikuti lomba lovebird mania semua menginginkan lovebird gacor dan lebih sering bunyi oleh karena itu pakan yang mengandung nutrisi sempurna sangat diperlukan agar stamina dan kondisi lovebird joss terus, tetapi terkadang pakan yang diberikan mengandung protein melebihi apa yang dibutuhkan untuk takaran lovebird lomba sehingga si lovebird birahi dan minta kawin.

Artikel terkait : Download Suara atau Kicau Burung Lovebird Jawara Lomba Tahun ini

Sebenarnya banyak faktor yang membuat lovebird jadi over birahi atau ngleper selain pakan, mulai dari bawaan lovebird betina  ( jantan jarang ) di umur 8 bulan ke atas di mana memang sulit untuk mengatasi keadaan lovebird dalam kondisi seperti ini.


Belum lagi sifat agresif lovebird ketika over birahi, seringnya mereka seperti mengawini "tangkringan" ini adalah sifat buruk lovebird yang ialah ciri ketika OB hal tersebut sering terjadi dimana birahi memuncak saat mereka dewasa. Lalu bagaimana cara sukses untuk menangani lovebird yang over birahi? mari kita baca tips nya dibawah ini.


Cara Penanganan Lovebird Yang Over Birahi




  1. Penting untuk menghindari pakan yang mengandung protein, misalnya seperti kangkung dan jagung, untuk 1 batang kangkung beserta daunya kandungan protein yang dimiliki adalah 3 gram belum lagi untuk jagung seberat 100 gram kandungan protein yang ada adalah 4,1 gram padahal untuk menghindari lovebird dewasa over birahi kandungan protein tidak boleh mencapai 30 gram, jadi marilah perhitungkan seberapa banyak yang harus kita pakan berprotein pada saat lovebird ingin lomba, saran beri pakan kangkung 1 minggu sekali saja jika ingin mempersiapkanya saat lomba.

  2. Cara berikutnya adalah dengan menaruhnya dikandang umbaran sendirian, semakin besar kandang umbaranya semakin bagus, berikan tangkringan dua atau lebih agar lovebird dapat aktif, metode ini akan menguras tenaga lovebird dan berpeluang menurunkan over birahinya. Taro kandang umbaran ditempat yang sepi dan bebas dari suara lovebird lainya.

  3. Lebih sering lah mandikan lovebird, Kegiataan memandikan lovebird harus lebih ditingkatkan karena lovebird akan lebih fresh saat mereka mandi dan seakan-akan hilang pikiran kotornya,haha dan pastikan lovebird mandi sampai basah kuyuk. Banyak dari kita memandikan lovebird yang OB sampai 3 kali dalem sehari, pagi, siang, malem tetapi hati-hati hindari pemandian saat malam hari karena banyak pengalaman setelah memandikan lovebird pada malam hari si lovebird malah sakit.

  4. Kurangi durasi penjemuran, hal ini di lakukan agar lovebird tidak melihat keadaan sekitarnya yang akan membuat birahinya meningkat lagi makanya seperti metode kedua tadi di atas lovebird memang perlu untuk sendiri. Jadi cukup dengan angin-anginkan saja sekitar 1 jam dan masukan lovebird ke tempat isolasinya.


 
Demikianlah pembahasan singkat tentang Cara Mengatasi Burung Lovebird Over Birahi Sebelum Lomba dari admin hewanternak.net, semoga bermanfaat. Jangan lupa lihat juga 5 Cara Perawatan Eksklusif Untuk Burung Lovebird Mabung.

0 Response to "Cara Mengatasi Burung Lovebird Over Birahi Sebelum Lomba"

Posting Komentar