-->

Cara dan Langkah serta Manfaat Memandikan Burung Lovebird


Cara dan Langkah serta Manfaat Memandikan Burung Lovebird - Pada kesempatan ini admin hewanternak.net akan berbagi tentang Cara dan Langkah serta Manfaat Memandikan Burung Lovebird. Sebelumnya admin juga sudah berbagi tenang Panduan Penanganan Rontok Bulu Pada Burung Lovebird.


Cara dan Langkah serta Manfaat Memandikan Burung Lovebird


Memandikan lovebird adalah salah satu langkah yang digunakan lovebird mania dalam rangka membuat lovebird lebih segar, seperti binatang lainya lovebird juga memiliki karakter dimana mereka akan nyaman saat dimandikan ini terlihat keadaan lovebird tak diam menikmati momen itu, akan ada hubungan emosional antara lovebird dan pemilik lovebird itu sendiri dikarenakan lovebird termasuk burung cerdas.

Cara dan Langkah serta Manfaat Memandikan Burung Lovebird

Memandikan lovebird juga termasuk dalam program membuat lovebird lebih gacor dilapangan selain settingan pakan dan perawatan lainya, makanya disetiap saran para master ritual mandi lovebird pasti tetap dicantumkan oleh mereka.


Mungkin banyak dari kita sudah mengetahui beberapa cara umum yang digunakan untuk memandikan lovebird misalnya dengan mengunakan sprayer untuk memandikanya atau menggunakan wadah / kerambah agar lovebird dapat mandi dengan sendirinya ketika ia ingin mandi walaupun jarang para pencinta lovebird menggunakan kerambah untuk memandikan lovebird kesayanganya.

Artikel terkait : Mengenal Penyakit Mata Pada Burung Lovebird Serta Penanganannya

Yang perlu kita perhatikan adalah entah kita menggunakan spryer atau menggunakan metode lain, lovebird harus basah kuyup atau terlihat lepek di sekujur tubuhnya, jika anda menggunakan semprotan pastikan anda membasahi bulu dibagian badan lalu bergerak pelan ke kepalanya, anda pun dapat mencoba menggunakan air beras satu bulan sekali untuk mendapatkan bulu lovebird yang mengkilat.


Lalu apa saja manfaat yang akan dinikmati lovebird saat ritual mandi ini silakan baca keterangan dibawah.


Manfaat Memandikan Burung  Lovebird




  • Seperti yang telah ditulis diatas ketika lovebird mandi, akan ada hubungan emosional antara pemilik dan lovebird itu sendiri.

  • Lovebird termasuk burung yang menikmati momen mandi, ini akan membuat lovebird lebih fresh dan kabarnya ini yang membuat lovebird lebih mudah diprospek.

  • Pada saat birahi lovebird susah dikendalikan atau sering disebut over birahi, penambahan jadwal mandi ini diperlukan agar lovebird lebih tenang. ( baca: Langkah sukses mengatasi lovebird yang mengalami overbirahi )

  • Ritual mandi malam juga banyak dipakai untuk mengatasi OB ( over birahi ) dan menambah kekuatan burung dalam berkicau agar lebih lantang dan nyaring, waktu favorite adalah jam 21.00 - 22.00 tetapi pastikan lovebird dalam keadaan fit dan tidak sakit.

  • Ada lagi terapi mandi hujan seperti yang telah dilakukan lovebird kusumo yang dilakukan untuk mempersiapkan mental dan dipercaya meningkatkan stamina lovebird sebelum lomba.

  • Banyak orang menggunakan momen mandi untuk lovebird sebagai cara menjinakan lovebird, ada yang menggunakan metode penyemprotan dengan spryer atau menggunakan metode memandikan lovebird dengan cara diusap-usapkan dengan air dari baskom yang berisi air hal ini banyak dipercaya berhasil membuat lovebird cepat jinak. ( baca: 6 cara jitu menjinakan lovebird )

  • lovebird mandi

  • Terakhir pastinya ketika lovebird mandi semua kotoran di bulunya akan hilang seperti debu dan kutu-kutu burung.


Demikianlah Cara dan Langkah serta Manfaat Memandikan Burung Lovebird dari admin hewanternak.net, semoga bermanfaat. Jangan lupa lihat juga Mengenal Gangguan Pernafasan Pada Burung Lovebird.



0 Response to "Cara dan Langkah serta Manfaat Memandikan Burung Lovebird"

Posting Komentar