-->

Telur Bebek Yang Bermanfaat Bagi Tubuh


Telur Bebek Yang Bermanfaat Bagi Tubuh - Kabar gembira bagi para pecinta dan peternak bebek seluruh Indonesia karena Usahaternak mencoba memberikan informasi mengenai ada apa sebenarnya di balik telur bebek terutama nilai plus telur bebek yang sehari-hari kita konsumsi. Selain menguntungkan dari segi kesehatan, telur itik atau yang sering kita sebut sebagai telur bebek ternyata juga memiliki nilai ekonomis.










Telur Bebek Yang Bermanfaat Bagi Tubuh

Telur Bebek Yang Bermanfaat Bagi Tubuh






Telur merupakan salah satu sumber protein hewani disamping daging dan susu yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Telur hanya diproduksi oleh anggota unggas-unggasan seperti ayam, itik, burung, dsb. Jika dilihat dari tingkat asam amino komplit yang merupakan sumber protein, telur menempati posisi puncak diatas daging ayam, ikan, dan tahu-tempe. Dan lagi jika dibandingkan dengan telur unggas-unggas lainnya, telur bebek memiliki protein yang paling tinggi jika didasarkan pada kepercayaan yang berkembang di masyarakat. Proses dan waktu penetasan telur bebek hampir sama dengan unggas-unggas lainnya yaitu di kisaran 21-28 hari sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama jika ingin ditetaskan.

Khasiat Telur Bebek


Jika kita berbicara tentang khasiat, tentunya manfaat positif telur bebek yang terkait dengan kesehatan organ tubuh manusia yang menghasilkan efek positif. Di dalam satu butir telur bebek memiliki 9 gram protein yang mampu memenuhi 18 persen protein yang dibutuhkan tubuh manusia setiap hari untuk memperbaiki dan memelihara sel-sel dalam tubuh terutama setelah kita beraktivitas dan berolahraga. Dengan harga beli telur bebek yang lebih murah dari harga daging atau susu, maka banyak kalangan lebih memilih mengkonsumsi telur bebek untuk memenuhi asupan protein sehari-hari.

Kaya Vitamin A, E, dan Mineral


Telur bebek mengandung Vitamin A yang cukup tinggi yaitu sekitar 472 IU vitamin A, yang mampu memenuhi 9.4 persen yang dibutuhkan sesuai yang direkomendasikan. Sehingga telur bebek cukup baik untuk kesehatan mata, untuk menangkal radikal bebas, memperkuat sistem imunitas, dan kesehatan tulang dan gigi. Dalam sebutir telur bebek juga terdapat 0,9 mg vitamin E, yang merupakan 3 persen dari kebutuhan vitamin E harian manusia yang membantu memelihara sistem pencernaan dan metabolisme serta antioksidan terhadap penyakit. Sementara kandungan mineralnya 154 mg fosfor dan juga kalsium, kalium, dan, zat besi dalam jumlah yang cukup besar tetapi ideal bagi tubuh kita.

Karena khasiatnya tersebut, telur bebek banyak diolah menjadi telur bebek asin yang langsung bisa dikonsumsi sebagai lauk pauk maupun camilan. Beberapa orang juga mengkonsumsi telur bebek untuk sarapan sebagai pengganti susu, roti, dan nasi karena selain praktis harganya juga terjangkau. Sehingga dewasa ini bisnis telur bebek mulai menjamur, tidak hanya olahan telur, daging bebek juga laris manis di pasaran. Sehingga tim Usahaternak merasa perlu juga dalam waktu dekat mengulas tentang bagaimana bisnis bebek mulai dari daging hingga telurnya. Sekian informasi singkat mengenai khasiat dan manfaat telur bebek bagi tubuh dari kami, salam ternak! Naach... Jangan Lupa Lihat Juga (Lokasi Bentuk Kandang Untuk Ternak Bebek)


0 Response to "Telur Bebek Yang Bermanfaat Bagi Tubuh"

Posting Komentar