-->

Teknik Perawatan Kelinci Anggora Agar Tidak Cepat Tewas


Teknik Perawatan Kelinci Anggora Agar Tidak Cepat Tewas - Banyak orang tertarik untuk memelihara dan merawat kelinci anggora karena bulunya yang panjang serta lucu dan menggemaskan. Namun, kelinci anggora termasuk hewan yang ringkih. Banyak pemilik kelinci yang merasa sedih atau kecewa karena hewan peliharaannya tidak berumur panjang atau gampang mati karena hanya salah perawatan saja.










Teknik Perawatan Kelinci Anggora Agar Tidak Cepat Tewas

Teknik Perawatan Kelinci Anggora Agar Tidak Cepat Tewas




Berikut ini Hewan Ternak akan memberikan petunjuk mengenai cara merawat kelinci anggora dengan baik dan benar.

Beberapa Tips Merawan Kelinci Angora :



  • Kandang untuk sang kelinci harus dijaga supaya tidak lembab serta dijaga dari cuaca yang tidak bersahabat seperti hujan, panas matahari dan hembusan angin secara langsung. Karena kondisi kering pada kandang sangatlah baik.

  • Usahakan lantai kandang diberi penampung, sehingga kotoran dan sejenisnya dapat jatuh kedalam penampungnya. Dengan begitu, kandang kelinci tetap bersih.

  • Berikan ruang gerak di dalam kandang kelinci anggoranya. Pada dasarnya, kelinci adalah hewan yang lincah. Jika kelinci kekurangan tempat untuk bergerak, mereka cenderung stress dan cepat mati.

  • Kelinci termasuk hewan yang membutuhkan sangat sedikit air. Jangan terlalu sering memberikannya minum. Cukup dua kali sehari saja dengan porsi mini. Jika makanannya sudah cukup mengandung air, maka pemberian minum juga perlu dikurangi.

  • Cara merawat kelinci anggora yang paling krusial adalah memperhatikan pola makannya. Beri makanan secara teratur kelinci peliharaan anda pada pagi dan sore atau sore dan malam. Pastikan makannya tidak mengandung banyak air. Jangan memberikan sayuran kepada jenis kelinci anggora/ hias lainnya dalam bentuk segar. Pastikan sayuran tersebut dalam keadaan sudah layu sehingga kadar airnya sudah berkurang. Proses pelayuan juga sangat berguna untuk mempertinggi kadar serat kasar, juga dapat menghilangkan getah ataupun racun yang dapat menimbulkan kejang-kejang dan juga mencret. Kelinci juga suka wortel, karna wortel merupakan buah yang berkadar air sedikit.

  • Berilah sedikit waktu untuk kelinci tersebut untuk bermain bebas di halaman rumah, karena kelinci sama seperti manusia yang butuh waktu untuk bergerak bebas dan bermain. Ini penting untuk menjaga agar kelinci tidak stress dan cepat mati.


Memperhatikan tingkah lakunya juga merupakan salah satu cara merawat kelinci anggora dengan baik. Jika kelinci anggora Anda sehat, maka dia akan lincah dan suka bergerak kesana kemari.Ingin tahu cara perawatan bayi kelinci KLIK DISINI. Jika kelinci anggora Anda tampak lesu dan pendiam, mungkin dia sedang sakit atau bahkan kurang gizi. Segera periksakan kelinci anggora kesayangan Anda tersebut ke dokter hewan untuk perawatan lebih lanjut.Lihat juga Cara Budidaya Kelinci Anggora Dengan Mudah

0 Response to "Teknik Perawatan Kelinci Anggora Agar Tidak Cepat Tewas"

Posting Komentar