-->

Cara Memandikan Burung Kacer




Cara Memandikan Burung Kacer - Kacer sumatera atau kacer poci mempunyai warna hitam pada kepala, leher sebatas dada, punggung dan bagian luar ekor. Sedangkan warna putih berada pada dada, perut dan ekor bagian dalam. Penyebaran mulai China, India, Nepal, Thailand, Indochina, Filipina, Malaysia dan Indonesia.

Memiliki suara yang keras, nyaring dan pintar menirukan suara-suara di sekelilingnya. Penampilan sangat atraktif sambil membuka ekor serta mengeluarkan suara kicauan yang merdu. Burung ini sangat menyukai udara panas.

Kacer hitam (Copsychus sechellarum) atau Seychelles Magpie Robin penyebarannya mulai dari Seychelles (Afrika), Jawa dan Kalimantan (Indonesia). Seluruh tubuh berwarna hitam, kecuali pada sayap terdapat warna putih. Kemampuan berkicau sangat baik dan pintar menirukan suara-suara di sekelilingnya. Penampilan sangat atraktif sambil memainkan ekor. Volume suara sedang. Jenis ini juga sangat suka dengan udara panas.

Mandi merupakan salah satu bagian terpenting dalam rawatan burung kacer, namun aktivitas mandi ini akan terasa sulit apabila burung kacer yang akan dimandikan masih tergolong burung yang masih giras ataupun liar.









Cara Memandikan Burung KacerCara Memandikan Burung Kacer

Cara Memandikan Burung Kacer



Karena apabila terkena air burung kacer giras ini akan langsung panik serta kelabakan didalam sangkar, hal ini dapat memicu terjadinya stress terhadap burung kacer tersebut.

Kali ini Burung-Kacer.com ingin berbagi tips mudah memandikan burung kacer yang masih giras, pertama semprot burung kacer dengan menggunakan semprotan/spraying secara lembut, tekan air yang dihasilkan semprotan jangan terlampau deras ataupun keras, cukup disemprot dengan lembut.

Semprot sebentar saja, ingat jangan sampai basah kuyup dan tunggu selama 3 menit, amati burung! dan perhatian! apabila burung coba menata ulang kondisi bulu-bulu ya, lanjutankan penyemprotan kembali! dan begitu selanjutnya hingga basah kuyup.

Jika hal tersebut dilakukan secara rutin maka dalam waktu 1 bulan burung kacer tersebut sudah tidak kelabakan lagi pada saat dimandikan!.

Penting dalam memandikan burung kacer yang masih giras agar tidak telampau terburu-buru agar burung tidak panik dan menimbulkan trauma akibat mandi yang dilakukan secara paksa dan kasar.



Demikian informasi singkat tentang Cara Memandikan Burung Kacer.Lihat juga Resep Pakan Burung Kacer.

0 Response to "Cara Memandikan Burung Kacer"

Posting Komentar